Rabu, 29 Oktober 2014

Sistem informasi dalam Ekonomi Global FedEx, Amerika Serikat Sistem Informasi Connect Orang dengan Paket

Perusahaan pelayaran internasional seperti FedEx mungkin muncul untuk menjadi operasi yang cukup sederhana.
Setelah semua, berapa banyak teknologi yang dibutuhkan untuk mengangkut paket dari satu lokasi ke lokasi
lain? Sebenarnya, bagaimanapun, FedEx dihitung di antara yang paling berteknologi canggih
perusahaan di dunia.
FedEx mengelola dua jaringan erat bergabung: jaringan pengiriman yang terdiri dari
pusat distribusi, truk, pesawat, dan personil pengiriman, dan sistem informasi
terdiri dari scanner, komputer dari semua jenis, peralatan telekomunikasi, database,
software, dan orang-orang yang mengelola dan menggunakannya. Kedua sistem sama-sama penting untuk
layanan yang FedEx menyediakan dan peran kepemimpinan perusahaan dalam industri. itu
jaringan pengiriman adalah layanan utama, dan sistem informasi memungkinkan pengiriman
untuk berfungsi secara efisien dan efektif.
Perhatikan, misalnya, sistem informasi baru-baru ini dikerahkan di kantor
FedEx Kanada. FedEx menyadari pentingnya untuk dapat memberikan informasi kepada perusahaan
pelanggan tentang pengiriman paket tanpa ragu-ragu atau keterlambatan. Dengan pemikiran ini,
FedEx Kanada menerapkan manajemen hubungan pelanggan state-of-the-art (CRM)
sistem yang dirancang untuk digunakan oleh perwakilan layanan pelanggan dan staf penjualan. perwakilan
menggunakan sistem baru untuk menemukan lokasi setiap paket dalam distribusi global
sistem pada setiap saat dalam waktu. Sistem ini juga meminta staf FedEx tentang bagaimana mengelola
dialog dengan pelanggan berdasarkan skenario. Misalnya, jika pelanggan
tertarik untuk memiliki pengiriman dijemput, sistem informasi akan memberikan
urutan pertanyaan untuk perwakilan untuk meminta pelanggan. Dengan cara ini, personel FedEx
dapat menangani permintaan mendatang dengan minimal pelatihan.
Untuk membuat layanan jenis ini mungkin, informasi tentang paket dikumpulkan pada setiap
berhenti di sepanjang rute. Sebuah label paket dapat dipindai belasan kali sebelum pengiriman
di tujuan akhir. Setiap kali itu dipindai, catatan dalam database pusat FedEx
diperbarui. Database bertindak sebagai sumber informasi yang feed banyak sistem informasi
dirancang untuk layanan yang berbeda-beda di seluruh perusahaan. Personil dan pelanggan kemudian dapat
mengakses informasi dari jaringan FedEx dan Internet.
Mengelola bisnis global adalah pekerjaan kompleks dengan banyak pertimbangan. Sebagai contoh,
situs Web FedEx tersedia dalam 25 bahasa. Situs ini tidak hanya diterjemahkan ke dalam lainnya
bahasa, melainkan didesain ulang dari bawah ke atas untuk setiap bahasa untuk memuaskan dan
menarik bagi budaya yang dibuat. FedEx juga harus memahami dan bekerja dengan
banyak mata uang dan hukum internasional. Sebagai contoh, paket perjalanan di seluruh
perbatasan internasional sering tunduk pada inspeksi pabean.
Pengalaman unik FedEx sebagai perusahaan pelayaran global telah memberikan dengan berharga
wawasan interaksi antara bisnis di seluruh dunia. Dengan memahami aliran
paket, produk, dan bagian antara organisasi global, FedEx telah memposisikan diri
sebagai salah satu komponen yang paling penting dari ekonomi global yang sedang berkembang. FedEx adalah
lebih dari sebuah layanan pengiriman; itu adalah manajer logistik yang menghubungkan banyak komponen
dari rantai-pasokan, proses yang mengambil produk dari baku
bahan dari yang dibangun ke toko ritel di mana itu dijual, dan semakin ke
depan pintu pelanggan. Rantai pasokan adalah bagian rantai nilai, yang mencakup metode
untuk menambah nilai produk dan jasa. FedEx dan perusahaan pelayaran global lainnya
telah menjadi komponen kunci dalam rantai nilai bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar